3 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Banyak orang merasa kesulitan menurunkan berat badannya walaupun telah melakukan diet ketat serta dibantu dengan obat penurun berat badan. Namun yang harus anda ingat ketika menjalankan program penurunan berat badan adalah jangan pernah menyerah dan jangan pernah berhenti untuk mencoba. Hargai perubahan sekecil apapun yang terjadi pada berat tubuh anda, karena ini bisa memacu anda untuk lebih serius dalam menurunkan berat badan.

01

Silakan ikuti tips-tips berikut ini untuk mempercepat proses penurunan berat badan:

  1. Atur porsi makan

Belajarlah mengikuti pola makan yang sehat. Pengaturan porsi makan merupakan salah satu faktor terpenting dalam menurunkan berat badan. Semakin besar porsi makan anda, semakin besar pula kalori yang anda konsumsi. Jika anda mengonsumsi makanan melebihi kebutuhan tubuh anda, maka sebagian akan mengendap di dalam tubuh dan berubah menjadi timbunan lemak.

Bahan makanan yang harus anda jaga asupannya adalah karbohidrat dan lemak. Jika anda menyukai daging, jangan memakannya terlalu banyak. Sepotong daging sudah cukup untuk makan sepiring nasi. Makanan ini sebaiknya ditemani dengan sayur-sayuran dan buah-buahan agar kebutuhan vitamin & mineral anda tercukupi. Jika anda suka ngemil yang tinggi kalori, sebaiknya tidak menyediakan makanan-makanan tersebut terlalu banyak di rumah.

  1. Hindari produk makanan berlabel Low-fat

Banyak orang mengira bahwa makanan dengan label low-fat atau rendah kalori merupakan makanan terbaik. Faktanya tidak selalu seperti itu. Untuk meningkatkan rasa, produsen produk low-fat biasanya meningkatkan kadar gula, tepung, dan pengental di dalam produk mereka. Kadar lemak yang rendah pada produk low-fat ini digantikan dengan bahan makanan lain yang lebih cepat dicerna oleh tubuh. Ini justru akan meningkatkan nafsu makan anda.

Orang seringkali memakai produk low-fat sebagai tolak ukur untuk makan lebih banyak. Namun tanpa disadari sebenarnya banyak dari produk tersebut memiliki kalori yang hampir sama dengan produk aslinya.

  1. Tingkatkan metabolisme tubuh anda

Ini adalah tips menurunkan berat badan paling mujarab. Tidak peduli seberapa banyak asupan makan yang anda dapatkan setiap hari, asalkan anda mampu membakar kalori lebih banyak dari kalori yang masuk, maka anda akan terhindar dari obesitas. Metabolisme adalah proses pembakaran makanan di dalam tubuh untuk menghasilkan energi. Jika diet anda tidak begitu terasa, mungkin anda perlu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh anda. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Di atas telah dipaparkan tentang 3 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan. Silakan anda aplikasikan untuk mendapatkan bobot tubuh yang ideal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s