Makanan untuk Mempercantik Kulit

Tips-membuat-kulit-wajah-putih-dan-mulus

Saat ini wanita lebih senang menghabiskan uang mereka untuk produk-produk kecantikan, terutama untuk perawatan kulit. Dan biaya perawatan saat ini tidaklah murah, bisa menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Memelihara kecantikan kulit tidak hanya bisa dilakukan dengan produk kecantikan, namun juga dengan mengasup makanan yang sehat dan kaya gizi. Selain lebih alami, mempercantik kulit dengan cara ini juga lebih sehat dan tidak memiliki efek samping. Makanan sehat bisa meningkatkan kecerahan, menghilangkan kusam, memperhalus kulit, dan mencegah timbulnya jerawat. Berikut adalah beberapa makanan untuk mempercantik kulit:

  1. Seafood

Makanan laut banyak mengandung omega 3 dan zinc untuk membuat kulit lebih halus, cerah, dan bersinar. Anda mungkin pernah mendengar betapa hebatnya khasiat ikan untuk kesehatan kulit. Beberapa jenis ikan , terutama tiram dan ikan salmon, bisa mempercantik kulit. Mengkonsumsi omega 3 secara teratur bisa mengurangi kulit kering dan peradangan. Peradangan sangat berbahaya bagi kulit karena bisa mempercepat penuaan. Sedangkan zat zinc bermanfaat untuk mengatasi jerawat, karena bisa mengurangi produksi minyak dalam kulit.

  1. Sayuran Merah dan Hijau

Untuk mempercantik kulit, anda sebaiknya mengkonsumsi sayur-sayuran berwarna hijau atau merah. Beberapa sayuran seperti wortel, kentang, dan bayam kaya akan beta karoten. Tubuh kita akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A yang bermanfaat sebagai antioksidan, mencegah kerusakan sell tubuh dan penuaan dini. Selain itu, vitamin A juga berfungsi untuk mengurangi jerawat, oleh sebab itu banyak dipakai untuk produk kecantikan. Bayam dan sayuran hijau lainnya memiliki kandugan vitamin A yang sangat tinggi, yang akan membantu tubuh untuk memproduksi sel-sel baru, mengatasi kulit kering, dan menjaga kulit agar terlihat muda dan cerah.

  1. Biji-bijian

Biji-bijian juga merupakan makanan untuk mempercantik kulit karena banyak mengandung vitamin B. Manfaat utama vitamin B adalah untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Roti gandum misalnya, sangat baik bagi kesehatan kulit karena mengandung antioxidan yang tinggi. Bibit gandum memiliki vitamin B biotin, yang membantu sel untuk memproses lemak. Jika anda tidak mendapatkan asupan biotin yang cukup, kulit anda akan menjadi kering dan bersisik. Secara umum, biji-bijian bermanfaat untuk meningkatkan tekstur dan corak kulit.

Mempercantik kulit dengan makanan memberikan efek positif bagi tubuh. Selain sehat, anda juga tidak perlu khawatir dengan dampak buruk yang ditimbulkan. Jika anda teratur mengkonsumsi makanan-makanan sehat, kulit anda bersinar secara alami, semakin halus, dan bebas dari jerawat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s